7 Universitas Dengan Fasilitas Transportasi

7 Universitas Di Indonesia Dengan Fasilitas Transportasi

7 Universitas Di Indonesia Dengan Fasilitas Transportasi  РFasilitas yang di miliki oleh kampus atau sebuah universitas sangat berpengaruh dengan respon masyrakat terhadap kampus tersebut. Kampus yang memiliki fasilitas lengkap biasanya akan lebih di minati oleh mahasiswa. Hal tersebut di karenakan fasilitas tersebut akan sangat membantu dan mempermudah aktifitas setiap mahsiswa. Fasilitas yang di punyai perguruan tinggi negeri (PTN) ialah transportasi kampus. Transportasi kampus tersebut seperti bis, minibus, dan mobil gandeng. Baru di ketahui Universitas Gadjah Mada (UGM) meluncurkan bus ramah lingkungan yang beroperasi di kampus UGM. Angkutan bus itu di beri nama Gadjah Mada Trans.

Beberapa Universitas yang Memfasilitasi Transportasi

Baca Juga : 8 Fasilitas Perguruan tinggi Institut Teknologi Sepuluh Nopember

1. Universitas Airlangga ( Mini Bus )

Adapun transportaso Minibus Unair adalah hasil dari kerja sama dengan Bank BRI. Minibus ini bisa di pergunakan menjadi transportasi antar kampus. Bus ini di gunakan oleh mahasiswa dan pegawai Unair. Minibus ini di beri nama Flash yang berarti Fast Local Area Shuttle (FLASH) yang menghubungkan kampus A, B, dan C.

2. Institut Pertanian Bogor ( Bus Kampus )

Institut Pertanian Bogor mempunyai 8 unit bis kampus dengan fasilitas full AC. Bis tersebut beroperasi dari pukul 06.00 – 18.00 WIB setiap hari Senin-Jumat. Adapun Bis kampus Institut Pertanian Bogor tersebar di 3 koridor. Dengan waktu kedatangan bus bervariasi sesuai dengan jadwal bus setiap koridor per halte. Dan secara umum ke datangan bus di Koridor 1 dan 3 setiap 8 menit dan koridor 4 setiap 24 menit.

3. Universitas Gadjah Mada

Adapun Bis Trans Gadjah Mada mempunyai dua rute yaitu kawasan timur dan barat kampus UGM. Bus ini akan mengelilingi area kampus dan juga melewati 35 halte Trans Jogja.
Bis kampus ini akan mengembangkan fasilitas untuk pejalan kaki dan fasilitas untuk mahasiswa yang berkebutuhan khusus.

Bis Trans Gadjah Mada ini berkapasitas untuk 20 orang penumpang. Adapun jam operasional bis ini di buka setiap hari mulai dari Senin sampai Kamis pukul 6.30-16.16 WIB. Semua mahasiswa juga bisa menunggu setiap 60 menit sekali.

4. Universitas Sebelas Maret (BIS)

Adapun bus kampus Universitas Sebelas Maret di berikan agar memudahkan mobilitas di dalam kampus. Bus kampus ini beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat. Bus ini melalui dua jalur seperti barat dan timur.

5. Institut Teknologi Sepuluh November

Bis kampus pada Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) mempunyai 20 titik pemberhentian. Adapun rute bis kampus Institut Teknologi Sepuluh November yaitu mahasiswa ITS, BRI, Bunderan masjid Manarul Ilmi, Departemen Teknik Lingkungan, Rektorat, Gedung Student Community Center (SCC), MIPA Tower, Departemen Teknik Elektro, Urban Farming, perumahan dosen blok U, Departemen Teknik Perkapalan, Departemen Teknik Informatika, Departemen Desain Produk, dan Asrama Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

6. Universitas Padjajaran

Universitas Padjajaran mempunyai 3 jenis tranportasi kampus. Transportasi tersebut yaitu angkutan biru dengan total 9 buah, mobil gandengan 2 buah, dan angkutan punya luar sebanyak 16 buah. Rutenya yaitu angkutan biru dan gandengan di jalur lingkar luar. Sedangkan angkutan milik luar di jalur tengah. Adapun daya tampungnya yakni angkutan biru 15 orang, mobil gandengan 40 orang, dan angkutan milik luar 12 orang. Adapun jam operasi dari pukul 07.00 – 16.00 WIB.